Perkenalan Sekilas Reality Show WWE RAW

Perkenalan Sekilas Reality Show WWE RAW

Reality Show WWE RAW mungkin sudah bukan menjadi tontonan yang asing lagi bagi masyarakat pada umumnya, khususnya kaum adam alias laki-laki. Tanpa memandang usia, baik itu anak kecil hingga orang dewasa sekalipun pasti sempat menggemari setidaknya sekali seumur hidup akan keseruan menonton acara ini yang dulunya sempat tayang di tv swasta beberapa tahun silam.

Di negara asalnya Amerika Serikat, WWE RAW biasa juga lebih terkenal dengan sebutan Monday Night Raw, atau bisa juga hanya disingkat dengan Raw saja. Bernaung di bawah bendera perusahaan WWE, acara Raw masih eksis sejak tahun 1993 hingga detik artikel ini kami buat untuk para pembaca sekalian. Memang WWE RAW sangat populer sejak tahun 1993, sama seperti game Slot Online yang masih populer hingga saat ini.

Perkenalan Sekilas Reality Show WWE RAW

Pertama kali mengudara di layar kaca pada 11 Januari 1993, Raw langsung melesat sebagai sebuah acara unggulan yang bersaing langsung dengan ‘sang kakak’ yaitu Friday Night Smackdown. Saat ini hak siar semua produk WWE telah berpindah tangan secara eksklusif ke Peacock TV, setelah sebelumnya sudah sempat mengukuhkan reputasi besarnya di kancah dunia dengan lebih dari 200 negara telah menyiarkan acara gulat terpopuler tersebut.

Reality Show WWE RAW Mendobrak Pakem Acara Gulat

Pertama kali Reality Show WWE RAW hadir, ia bertugas menggantikan acara Prime Time Wrestling yang sudah mulai ditinggalkan penggemarnya karena bosan. Maklum saja, acara ini memang cukup berumur karena tercatat sekitar delapan tahun sudah menemani para pemirsa yang menyukai baku hantam antar pegulat profesional.

Kunci kesuksesan acara WWE RAW terletak pada model tayangan yang disiarkan secara langsung sehingga apapun yang terjadi saat itu sangat akurat dengan tontonan para pemirsa. Dengan kata lain, seluruh aktor tidak memiliki ruang kesalahan sekecil apapun dan harus tampil presisi berdasarkan naskah yang telah ditentukan sebelumnya.

Reality Show WWE RAW Mendobrak Pakem Acara Gulat

Acara RAW saat itu digelar di Grand Ballroom Manhattan Center, yaitu sebuah teater mungil di wilayah New York, dan secara konsisten selalu tampil live setiap minggunya. Meskipun formula tersebut sudah terbukti sukses besar, sayangnya masih belum menutupi biaya yang harus dikeluarkan WWE untuk menghadirkan acara LIVE secara mingguan. Beberapa bulan setelahnya, RAW terpaksa harus menyesuaikan budget dan mulai syuting secara off air agar bisa merekam beberapa episode sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *